• Company
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Disclaimer
Senin, November 10, 2025
  • Login

       

Equatoronline.id

        

No Result
View All Result
  • Nasional
  • Berita Daerah
    • Pontianak
    • Sanggau
    • Ketapang
    • Kapuas Hulu
  • Goverment
  • Parliament
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Sosial
  • Politik
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Budaya
  • Pariwisata
  • Nasional
  • Berita Daerah
    • Pontianak
    • Sanggau
    • Ketapang
    • Kapuas Hulu
  • Goverment
  • Parliament
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Sosial
  • Politik
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Budaya
  • Pariwisata
No Result
View All Result
Equatoronline.id
No Result
View All Result
Home Berita Daerah

Maria Junjun Tawarkan Solusi Rendahnya Pengaduan Masyarakat ke Dinas BMSDA Sanggau

by EQUATOR
Rabu, 13 Desember 2023 11:36
in Berita Daerah, Infrastruktur, Sanggau
0
0
SHARES
0
VIEWS
Foto----Maria Ayang Junjun mengikuti FGD di aula Dinas BMSDA Sanggau, Rabu (13/12/2023)—ist
Foto—-Maria Ayang Junjun mengikuti FGD di aula Dinas BMSDA Sanggau, Rabu (13/12/2023)—ist

EQUATOR, SANGGAU. Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Sanggau, Maria Ayang Junjun menawarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan pengaduan sebagai solusi rendahnya pengaduan masyarakat ke Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau.
Hal itu ia ungkapkan dalam sosialisasi yang merupakan bagian dari pendidikan dan latihan (Diklat) kepemimpinan pengawas angkatan VIII tahun 2023, Rabu (13/12/2023) di aula Dinas BMSDA Sanggau.

“Sosialisasi ini penting diketahui untuk meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan pengaduan terhadap masyarakat,” kata Junjun.
Ia sengaja memilih tema tentang SOP Pelayanan Pengaduan masyarakat dikarenakan masih rendahnya pelayanan pengaduan masyarakat terkait informasi yang didapat oleh masyarakat tentang pengaduan.

“Saya selaku Kasubbag Umum sekretariat Dinas BMSDA Kabupaten Sanggau menjadi salah satu bagian yang mendukung terlaksananya reformasi birokrasi sesuai dengan tugas dan fungsinya yaitu ketatausahaan,” ujarnya.

Terobosan yang disampaikan Junjun dalam rencana aksi jangka pendek tersebut adalah menyusun Standar Operasional Prosedur pengaduan masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang konsisten dan berkualitas kepada masyarakat dan memastikan pengaduan atau layanan diproses dengan cara yang sama dan sesuai degan standar tertentu.

“Dan diharapkan bahwa melalui SOP Pengaduan masyarakat yang sudah tersusun ini dapat memberikan kemudahan pelayanan pengaduan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik pada Dinas BMSDA Sanggau,” tutupnya. (KiA)

Next Post
Foto---John Hendri

BMSDA Sanggau Bereskan Ruas Jalan Strategis, John Hendri: Kita Dapat Dana Bagi Hasil Sawit

Beri dan Tulis Komentar Anda

Berita Terbaru

Bupati Ketapang Siap Dukung Program Positif DPD BKPRMI

Bupati Ketapang Siap Dukung Program Positif DPD BKPRMI

2 hari ago
Wabup Jamhuri Apresiasi Sinergi Semua Pihak Tanggap Darurat Bencana

Bupati Ketapang Buka Kegiatan Pendidikan Pemuda Bela Negara

2 hari ago
Wabup Jamhuri Apresiasi Sinergi Semua Pihak Tanggap Darurat Bencana

Wabup Jamhuri Apresiasi Sinergi Semua Pihak Tanggap Darurat Bencana

2 hari ago
Pontianak Dragon Boat Race 2025 Resmi Digelar di Sungai Kapuas, Dikha “Aura Farming” Warnai Kemeriahan

Pontianak Dragon Boat Race 2025 Resmi Digelar di Sungai Kapuas, Dikha “Aura Farming” Warnai Kemeriahan

2 hari ago
Dua Ruko di Jalan Indragiri Barat Pontianak Ambruk, Edi Kamtono Imbau Warga Awasi Bangunan Kosong

Gubernur Ria Norsan Apresiasi Antusiasme Pemuda dalam Dialog Lintas Etnis Kalbar

3 hari ago

Trending

  • Jawaban Wali Kota Pontianak atas Pandangan Fraksi DPRD Terhadap Raperda APBD 2026

    Prodi KPI STAI Al-Haudl Ketapang Gelar Kuliah Umum, Siap Cetak Talenta Muda di Dunia Jurnalistik

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Aisyah Kantongi Hadiah Rp 1,5 Juta Usai Menang Lomba Desain Logo HUT AJK ke-6 Tahun 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • AJK Apresiasi Terbentuknya Koalisi Wartawan Ketapang

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Izin Sudah Dicabut, PT Mandara Prima Nusantara Masih Beroperasi?

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ketua AJK Jadi Pemateri di Kuliah Umum Prodi KPI STAI Al-Haudl Ketapang

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Company
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Disclaimer

© 2022 Equator Online - Media Kalimantan Barat

No Result
View All Result
  • Nasional
  • Berita Daerah
    • Pontianak
    • Sanggau
    • Ketapang
    • Kapuas Hulu
  • Goverment
  • Parliament
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Sosial
  • Politik
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Budaya
  • Pariwisata

© 2022 Equator Online - Media Kalimantan Barat

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Go to mobile version