• Company
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Disclaimer
Jumat, November 14, 2025
  • Login

       

Equatoronline.id

        

No Result
View All Result
  • Nasional
  • Berita Daerah
    • Pontianak
    • Sanggau
    • Ketapang
    • Kapuas Hulu
  • Goverment
  • Parliament
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Sosial
  • Politik
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Budaya
  • Pariwisata
  • Nasional
  • Berita Daerah
    • Pontianak
    • Sanggau
    • Ketapang
    • Kapuas Hulu
  • Goverment
  • Parliament
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Sosial
  • Politik
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Budaya
  • Pariwisata
No Result
View All Result
Equatoronline.id
No Result
View All Result
Home Berita Daerah

Maria Junjun Tawarkan Solusi Rendahnya Pengaduan Masyarakat ke Dinas BMSDA Sanggau

by EQUATOR
Rabu, 13 Desember 2023 11:36
in Berita Daerah, Infrastruktur, Sanggau
0
0
SHARES
0
VIEWS
Foto----Maria Ayang Junjun mengikuti FGD di aula Dinas BMSDA Sanggau, Rabu (13/12/2023)—ist
Foto—-Maria Ayang Junjun mengikuti FGD di aula Dinas BMSDA Sanggau, Rabu (13/12/2023)—ist

EQUATOR, SANGGAU. Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Sanggau, Maria Ayang Junjun menawarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan pengaduan sebagai solusi rendahnya pengaduan masyarakat ke Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau.
Hal itu ia ungkapkan dalam sosialisasi yang merupakan bagian dari pendidikan dan latihan (Diklat) kepemimpinan pengawas angkatan VIII tahun 2023, Rabu (13/12/2023) di aula Dinas BMSDA Sanggau.

“Sosialisasi ini penting diketahui untuk meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan pengaduan terhadap masyarakat,” kata Junjun.
Ia sengaja memilih tema tentang SOP Pelayanan Pengaduan masyarakat dikarenakan masih rendahnya pelayanan pengaduan masyarakat terkait informasi yang didapat oleh masyarakat tentang pengaduan.

“Saya selaku Kasubbag Umum sekretariat Dinas BMSDA Kabupaten Sanggau menjadi salah satu bagian yang mendukung terlaksananya reformasi birokrasi sesuai dengan tugas dan fungsinya yaitu ketatausahaan,” ujarnya.

Terobosan yang disampaikan Junjun dalam rencana aksi jangka pendek tersebut adalah menyusun Standar Operasional Prosedur pengaduan masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang konsisten dan berkualitas kepada masyarakat dan memastikan pengaduan atau layanan diproses dengan cara yang sama dan sesuai degan standar tertentu.

“Dan diharapkan bahwa melalui SOP Pengaduan masyarakat yang sudah tersusun ini dapat memberikan kemudahan pelayanan pengaduan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik pada Dinas BMSDA Sanggau,” tutupnya. (KiA)

Next Post
Foto---John Hendri

BMSDA Sanggau Bereskan Ruas Jalan Strategis, John Hendri: Kita Dapat Dana Bagi Hasil Sawit

Beri dan Tulis Komentar Anda

Berita Terbaru

Alexander Wilyo Tutup Jambore Pencak Silat 2025, Ajak Para Pesilat Jaga Warisan Budaya

Medsos Pemkot Pontianak Raih Enam Besar Nasional pada Ajang AMH 2025

7 jam ago
Alexander Wilyo Tutup Jambore Pencak Silat 2025, Ajak Para Pesilat Jaga Warisan Budaya

Alexander Wilyo Tutup Jambore Pencak Silat 2025, Ajak Para Pesilat Jaga Warisan Budaya

9 jam ago
Modus Tawarkan Investasi Emas, Pria di Kubu Raya Tipu Korban Puluhan Juta

Wako Edi Ajak Warga Peduli Sesama dengan Aktif Donor Darah

1 hari ago
Modus Tawarkan Investasi Emas, Pria di Kubu Raya Tipu Korban Puluhan Juta

Modus Tawarkan Investasi Emas, Pria di Kubu Raya Tipu Korban Puluhan Juta

1 hari ago
Semangat Hari Pahlawan, PLN Teguhkan Komitmen Menjaga Terang Negeri melalui Program Care for Asset

Semangat Hari Pahlawan, PLN Teguhkan Komitmen Menjaga Terang Negeri melalui Program Care for Asset

1 hari ago

Trending

  • Semangat Hari Pahlawan, PLN Teguhkan Komitmen Menjaga Terang Negeri melalui Program Care for Asset

    Semangat Hari Pahlawan, PLN Teguhkan Komitmen Menjaga Terang Negeri melalui Program Care for Asset

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Peringati Hari Pahlawan, Wabup Ketapang Tekankan Pentingnya Meneladani Nilai Perjuangan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Momentum Hari Listrik Nasional ke-80, PLN UIP3B Kalimantan Perkuat Keandalan Sistem Lewat Energize SUTT 150 kV Talisayan – Maloy

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sejumlah Pejabat Utama Polres Ketapang Berganti

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Bupati Ketapang Lantik Dewan Pengawas RSUD dr. Agoesdjam, Tegaskan Kesehatan Jadi Prioritas Utama

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Company
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Disclaimer

© 2022 Equator Online - Media Kalimantan Barat

No Result
View All Result
  • Nasional
  • Berita Daerah
    • Pontianak
    • Sanggau
    • Ketapang
    • Kapuas Hulu
  • Goverment
  • Parliament
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Sosial
  • Politik
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Budaya
  • Pariwisata

© 2022 Equator Online - Media Kalimantan Barat

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Go to mobile version