
EQUATOR, Pontianak – Bank Kalbar kembali mengukir sejarah emasnya di kancah nasional. Lembaga keuangan kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat ini berhasil menyabet “The Best Indonesia IT & Digital Operational Excellence Award – 2025 Platinum Award (A) Very Excellent (5 Star)” untuk kategori Regional Bank Company – Asset > Rp25 Triliun.
Penghargaan prestisius ini diberikan langsung oleh Economic Review dalam acara megah di Jakarta (15/08/2025).
Penghargaan ini bukan sekadar trofi, tetapi merupakan bukti nyata bahwa Bank Kalbar berada di garda terdepan transformasi digital perbankan di Indonesia. Dengan pencapaian ini, Bank Kalbar semakin mengokohkan posisinya sebagai bank daerah yang berkelas nasional.
Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi menyampaikan apresiasi mendalam atas penghargaan tersebut.
“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras, kolaborasi, dan dedikasi seluruh insan Bank Kalbar. Terima kasih kepada seluruh stakeholder, shareholder, dan nasabah setia yang selalu memberikan dukungan tanpa henti. Prestasi ini kami persembahkan untuk masyarakat Kalimantan Barat,” ujar Rokidi penuh semangat.

Penilaian penghargaan ini didasarkan pada kinerja IT dan digital Bank Kalbar yang dinilai excellent dalam mendukung operasional, keamanan dan pelayanan prima kepada nasabah. Bank Kalbar terbukti mampu memadukan teknologi terkini, layanan cepat serta sistem keamanan digital yang menjadikan transaksi semakin nyaman, aman dan efisien.
Tak hanya unggul dalam dunia digital, Bank Kalbar juga terus memperluas layanan perbankannya melalui berbagai inovasi seperti aplikasi Mobile Banking Bank Kalbar yang mudah digunakan. Sistem layanan Bank “Kite Punye Kite” ini juga terus diperbarui dengan fitur kekinian serta layanan digitalisasi pembayaran pajak daerah yang meningkatkan efisiensi transaksi, mendukung transparansi penerimaan daerah, serta memperkuat peran Bank Kalbar sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Dengan lebih dari Rp 25 triliun aset yang dikelola, Bank Kalbar kini bukan hanya menjadi pilihan masyarakat Kalimantan Barat, tetapi juga menjadi ikon bank regional yang bertransformasi menjadi bank modern, profesional dan berdaya saing global.
Ke depan, Bank Kalbar berkomitmen untuk terus menjadi pionir digitalisasi perbankan daerah dengan menghadirkan layanan keuangan yang inovatif, inklusif, dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, pemerintah daerah, hingga dunia usaha. (Dis)

Beri dan Tulis Komentar Anda