Site icon Equatoronline.id

Tingkatkan Pelayanan Publik, Diskominfo Pontianak Gelar Forum Konsultasi Publik

Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka meningkatkan pelayanan publik. (Foto: Kominfo Pontianak)

EQUATOR, Pontianak – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pontianak menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

Sekretaris Diskominfo Kota Pontianak, Edy Purwanto menyebut, forum ini penting untuk dilakukan sebagai sarana evaluasi pelayanan publik yang telah dilakukan oleh Diskominfo Kota Pontianak.

“Kita banyak berdiskusi dan menerima banyak kritik, masukan, dan saran dari peserta yang hadir dari unsur OPD teknis, akademis, media partner, komunitas dan lainnya,” ungkapnya di Aula Abdul Muis Amin, Kantor Bapperida Kota Pontianak, Rabu (08/10/2025).

Edy berharap, segala kritik, masukan dan saran yang disampaikan para peserta forum dapat menjadi motivasi untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan publik ke depannya. Meskipun, ia menilai bahwa para pemangku kepentingan dan mitra pengguna layanan sudah memberikan respon positif terhadap pelayanan publik yang sudah berjalan.

“Para pemangku kepentingan dan pengguna layanan ini sangat bagus responnya. Kritik, masukan, dan saran yang datang menjadi motivasi kami untuk meningkatkan pelayanan publik yang ada di Diskominfo Kota Pontianak ke depannya,” tegas Edy.

Dalam forum tersebut, ada beberapa hal yang menjadi fokus utama pembahasan. Salah satu diantaranya adalah strategi pelayanan publik yang lebih inklusif untuk mengakomodir kebutuhan dari kelompok rentan. Edy memastikan, pihaknya sudah mengimplementasikan kebutuhan tersebut dan berharap partisipasi aktif dari kelompok rentan.

“Untuk mengakomodir kelompok rentan, kami sudah menindaklanjutinya sesuai regulasi. Ke depan, kami tetap beracu pada regulasi. Ada beberapa komponen yang harus kami persiapkan demi meningkatkan kualitas pelayanan publik,” tuturnya. (M@nk)

Exit mobile version