• Company
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Disclaimer
Senin, Desember 8, 2025
  • Login

       

Equatoronline.id

        

No Result
View All Result
  • Nasional
  • Berita Daerah
    • Pontianak
    • Sanggau
    • Ketapang
    • Kapuas Hulu
  • Goverment
  • Parliament
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Sosial
  • Politik
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Budaya
  • Pariwisata
  • Nasional
  • Berita Daerah
    • Pontianak
    • Sanggau
    • Ketapang
    • Kapuas Hulu
  • Goverment
  • Parliament
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Sosial
  • Politik
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Budaya
  • Pariwisata
No Result
View All Result
Equatoronline.id
No Result
View All Result
Home Berita Daerah

Pelayanan RSUD M.Th. Djaman Dikeluhkan: Air keruh, Pasien BPJS Nunggu Lima Jam Baru Masuk Ruangan

by EQUATOR
Selasa, 25 April 2023 16:05
in Berita Daerah, Goverment, Kesehatan, Sanggau
0
0
SHARES
0
VIEWS

 

Foto--Kualitas air di RSUD M.Th Djaman yang dikelukan pasien--ist
Foto–Kualitas air di RSUD M.Th Djaman yang dikelukan pasien–ist

EQUATOR, SANGGAU. Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Th. Djaman kembali dikeluhkan. Kali ini soal kualitas air yang dinilai keluarga pasien keruh, serta lambatnya pelayanan. Padahal mereka menempati ruangan Very Important Person ( (VIP).

“Ruangan VIP saja sudah buruk seperti itu. Apalagi ruang kelas I, II, III,” keluh Razali, satu di antara keluarga pasien, kepada wartawan, Selasa (25/04/2023).

Ia mengungkapkam kualitas air di rumah sakit plat merah itu, sangat buruk. Airnya keruh seperti warna kopi susu.

“Bagaimana pasien sehat kalau airnya buruk seperti itu. Ini sih makin sakit pasien kalau lama-lama di sini (ruangan rumah sakit),” ujarnya.

Tidak hanya mengeluhkan buruknya kualitas air, Razali juga menyayangkan lambatnya pelayanan kepada pasien.

“Orangtua saya pasien BPJS dengan kelas I. Kami minta ke ruangan VIP dengan biaya tambahan. Ruangan sudah ada dan disetujui tapi karena pelayanan administrasinya buruk maka kami harus menunggu sekitar lima jam baru bisa masuk ke ruangan, padahal ruangannya kosong,” ungkap mantan Anggota DPRD Sanggau itu.

Razali berharap manajemen rumah sakit melakukan evaluasi terhadap kualitas pelayanan, termasuk juga air bersih.

“Siapa yang betah lama-lama di rumah sakit, yang sehat bisa jadi sakit kalau begini,. Pengawas rumah sakitnya kemana ya, kok dak pernah dengar bersuaranya? Padahal keluhan dari pasien sebenarnya banyak,” ungkapnya.

Menangapi keluhan itu, Direktur RSUD M.Th.Djaman, Edy Suprabowo menjelaskan petugas rumah sakit butuh waktu untuk persiapan ruangan pasien. Ruangan harus disterilkan lebih dulu. Membutuhkan dua hingga tiga jam.

“Jadi tidak bisa kamar kosong langsung diisi. Memang harus menunggu,” ujar Edy Suprabowo dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (25/04/2023).

Sementara terkait kualitas air, Edy mengaku suplai air masih mengandalkan Perumda Tirta Pancur Aji. “Rumah sakit (M.Th. Djaman) belum memiliki sarana water trestmen sendiri,” pungkasnya. (KiA)

Next Post
Foto--Yohanes Andrius Wijaya, Direktur Perumda Tirta Pancur Aji

Bantah Tudingan Direktur RSUD M.Th. Djaman, Andriyus Wijaya: Air Keruh atau Bak Penampungan yang Tak Pernah Dikuras

Beri dan Tulis Komentar Anda

Berita Terbaru

Edi Imbau Warga Waspada Pohon Rawan Tumban Saat Cuaca Ekstrem

Edi Imbau Warga Waspada Pohon Rawan Tumban Saat Cuaca Ekstrem

7 jam ago
Kapolres Ketapang Dukung Penuh Rangkaian Kegiatan HUT AJK

Kapolres Ketapang Dukung Penuh Rangkaian Kegiatan HUT AJK

11 jam ago
Hakordia 2025, Wali Kota Tekankan Integritas ASN Layani Masyarakat

Akhir Pekan Ini, Pemkot Pontianak Gelar Uji Emisi Gratis Kendaraan Bermotor

2 hari ago
BFU China MoU dengan Fahutan Untan dan UNU Kalbar

BFU China MoU dengan Fahutan Untan dan UNU Kalbar

2 hari ago
Hakordia 2025, Wali Kota Tekankan Integritas ASN Layani Masyarakat

Polresta Pontianak Musnahkan Puluhan Gram Sabu dan Ekstasi

2 hari ago

Trending

  • Pemkab Ketapang Dorong Aparatur Desa Melek Digital

    Ketapang Tegaskan Peran Sebagai Garda Terdepan Pemberdayaan Masyarakat

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Bank Mandiri Eksis karena Dukungan Masyarakat, Mada: Siap Dukung CSR Connect Kalbar 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Yanieta Arbiastutie Terima Penghargaan dari Gubernur Kalbar

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Bupati Ketapang Pastikan Progres Pengerjaan Jalan Kepuluk – Batu Tajam Selesai Sebelum Natal

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kejari Pontianak Tangani Kasus Rokok Ilegal yang Rugikan Negara Rp 575 Juta

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Company
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Disclaimer

© 2022 Equator Online - Media Kalimantan Barat

No Result
View All Result
  • Nasional
  • Berita Daerah
    • Pontianak
    • Sanggau
    • Ketapang
    • Kapuas Hulu
  • Goverment
  • Parliament
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Sosial
  • Politik
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Budaya
  • Pariwisata

© 2022 Equator Online - Media Kalimantan Barat

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Go to mobile version