• Company
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Disclaimer
Rabu, November 5, 2025
  • Login

       

Equatoronline.id

        

No Result
View All Result
  • Nasional
  • Berita Daerah
    • Pontianak
    • Sanggau
    • Ketapang
    • Kapuas Hulu
  • Goverment
  • Parliament
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Sosial
  • Politik
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Budaya
  • Pariwisata
  • Nasional
  • Berita Daerah
    • Pontianak
    • Sanggau
    • Ketapang
    • Kapuas Hulu
  • Goverment
  • Parliament
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Sosial
  • Politik
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Budaya
  • Pariwisata
No Result
View All Result
Equatoronline.id
No Result
View All Result
Home Berita Daerah

Pelayanan RSUD M.Th. Djaman Dikeluhkan: Air keruh, Pasien BPJS Nunggu Lima Jam Baru Masuk Ruangan

by EQUATOR
Selasa, 25 April 2023 16:05
in Berita Daerah, Goverment, Kesehatan, Sanggau
0
0
SHARES
0
VIEWS

 

Foto--Kualitas air di RSUD M.Th Djaman yang dikelukan pasien--ist
Foto–Kualitas air di RSUD M.Th Djaman yang dikelukan pasien–ist

EQUATOR, SANGGAU. Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Th. Djaman kembali dikeluhkan. Kali ini soal kualitas air yang dinilai keluarga pasien keruh, serta lambatnya pelayanan. Padahal mereka menempati ruangan Very Important Person ( (VIP).

“Ruangan VIP saja sudah buruk seperti itu. Apalagi ruang kelas I, II, III,” keluh Razali, satu di antara keluarga pasien, kepada wartawan, Selasa (25/04/2023).

Ia mengungkapkam kualitas air di rumah sakit plat merah itu, sangat buruk. Airnya keruh seperti warna kopi susu.

“Bagaimana pasien sehat kalau airnya buruk seperti itu. Ini sih makin sakit pasien kalau lama-lama di sini (ruangan rumah sakit),” ujarnya.

Tidak hanya mengeluhkan buruknya kualitas air, Razali juga menyayangkan lambatnya pelayanan kepada pasien.

“Orangtua saya pasien BPJS dengan kelas I. Kami minta ke ruangan VIP dengan biaya tambahan. Ruangan sudah ada dan disetujui tapi karena pelayanan administrasinya buruk maka kami harus menunggu sekitar lima jam baru bisa masuk ke ruangan, padahal ruangannya kosong,” ungkap mantan Anggota DPRD Sanggau itu.

Razali berharap manajemen rumah sakit melakukan evaluasi terhadap kualitas pelayanan, termasuk juga air bersih.

“Siapa yang betah lama-lama di rumah sakit, yang sehat bisa jadi sakit kalau begini,. Pengawas rumah sakitnya kemana ya, kok dak pernah dengar bersuaranya? Padahal keluhan dari pasien sebenarnya banyak,” ungkapnya.

Menangapi keluhan itu, Direktur RSUD M.Th.Djaman, Edy Suprabowo menjelaskan petugas rumah sakit butuh waktu untuk persiapan ruangan pasien. Ruangan harus disterilkan lebih dulu. Membutuhkan dua hingga tiga jam.

“Jadi tidak bisa kamar kosong langsung diisi. Memang harus menunggu,” ujar Edy Suprabowo dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (25/04/2023).

Sementara terkait kualitas air, Edy mengaku suplai air masih mengandalkan Perumda Tirta Pancur Aji. “Rumah sakit (M.Th. Djaman) belum memiliki sarana water trestmen sendiri,” pungkasnya. (KiA)

Next Post
Foto--Yohanes Andrius Wijaya, Direktur Perumda Tirta Pancur Aji

Bantah Tudingan Direktur RSUD M.Th. Djaman, Andriyus Wijaya: Air Keruh atau Bak Penampungan yang Tak Pernah Dikuras

Beri dan Tulis Komentar Anda

Berita Terbaru

Bank Kalbar Sabet Tiga Penghargaan Bergengsi Sekaligus pada Ajang Top Human Capital Awards 2025

Bank Kalbar Sabet Tiga Penghargaan Bergengsi Sekaligus pada Ajang Top Human Capital Awards 2025

5 jam ago
Tingkat Penyelesaian Lapor Pontianak Capai 99,5 Persen

AJK Apresiasi Terbentuknya Koalisi Wartawan Ketapang

10 jam ago
Tingkat Penyelesaian Lapor Pontianak Capai 99,5 Persen

Dugaan Kecurangan Tim Jateng di Piala Pertiwi 2025, Kalbar Layangkan Protes Resmi ke PSSI

10 jam ago
Tingkat Penyelesaian Lapor Pontianak Capai 99,5 Persen

21 Gram Sabu Gagal Terbang, Tim Labubu Grebek Kurir 61 Tahun di Pontianak

14 jam ago
Tingkat Penyelesaian Lapor Pontianak Capai 99,5 Persen

Bahasan: Arah Kebijakan APBD 2026 Tetap Berorientasi pada Pembangunan yang Inklusif

14 jam ago

Trending

  • AJK Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Benua Kayong

    AJK Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Benua Kayong

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Planet Care PLN UIP KLB: Kolaborasi Energi dan Lingkungan untuk Pontianak Hijau

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sekda Ketapang Buka Rakor MUI, Perkuat Peran Ulama Jaga Moderasi dan Persatuan Umat

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • PWI Kalbar Beri “Amnesti Hukum” untuk Wawan Suwandi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • AJK Apresiasi Terbentuknya Koalisi Wartawan Ketapang

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Company
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Disclaimer

© 2022 Equator Online - Media Kalimantan Barat

No Result
View All Result
  • Nasional
  • Berita Daerah
    • Pontianak
    • Sanggau
    • Ketapang
    • Kapuas Hulu
  • Goverment
  • Parliament
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Sosial
  • Politik
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Budaya
  • Pariwisata

© 2022 Equator Online - Media Kalimantan Barat

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Go to mobile version