• Company
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Disclaimer
Kamis, Desember 25, 2025
  • Login

       

Equatoronline.id

        

No Result
View All Result
  • Nasional
  • Berita Daerah
    • Pontianak
    • Sanggau
    • Ketapang
    • Kapuas Hulu
  • Goverment
  • Parliament
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Sosial
  • Politik
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Budaya
  • Pariwisata
  • Nasional
  • Berita Daerah
    • Pontianak
    • Sanggau
    • Ketapang
    • Kapuas Hulu
  • Goverment
  • Parliament
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Sosial
  • Politik
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Budaya
  • Pariwisata
No Result
View All Result
Equatoronline.id
No Result
View All Result
Home Berita Daerah

Maria Junjun Tawarkan Solusi Rendahnya Pengaduan Masyarakat ke Dinas BMSDA Sanggau

by EQUATOR
Rabu, 13 Desember 2023 11:36
in Berita Daerah, Infrastruktur, Sanggau
0
0
SHARES
0
VIEWS
Foto----Maria Ayang Junjun mengikuti FGD di aula Dinas BMSDA Sanggau, Rabu (13/12/2023)—ist
Foto—-Maria Ayang Junjun mengikuti FGD di aula Dinas BMSDA Sanggau, Rabu (13/12/2023)—ist

EQUATOR, SANGGAU. Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Sanggau, Maria Ayang Junjun menawarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan pengaduan sebagai solusi rendahnya pengaduan masyarakat ke Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau.
Hal itu ia ungkapkan dalam sosialisasi yang merupakan bagian dari pendidikan dan latihan (Diklat) kepemimpinan pengawas angkatan VIII tahun 2023, Rabu (13/12/2023) di aula Dinas BMSDA Sanggau.

“Sosialisasi ini penting diketahui untuk meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan pengaduan terhadap masyarakat,” kata Junjun.
Ia sengaja memilih tema tentang SOP Pelayanan Pengaduan masyarakat dikarenakan masih rendahnya pelayanan pengaduan masyarakat terkait informasi yang didapat oleh masyarakat tentang pengaduan.

“Saya selaku Kasubbag Umum sekretariat Dinas BMSDA Kabupaten Sanggau menjadi salah satu bagian yang mendukung terlaksananya reformasi birokrasi sesuai dengan tugas dan fungsinya yaitu ketatausahaan,” ujarnya.

Terobosan yang disampaikan Junjun dalam rencana aksi jangka pendek tersebut adalah menyusun Standar Operasional Prosedur pengaduan masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang konsisten dan berkualitas kepada masyarakat dan memastikan pengaduan atau layanan diproses dengan cara yang sama dan sesuai degan standar tertentu.

“Dan diharapkan bahwa melalui SOP Pengaduan masyarakat yang sudah tersusun ini dapat memberikan kemudahan pelayanan pengaduan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik pada Dinas BMSDA Sanggau,” tutupnya. (KiA)

Next Post
Foto---John Hendri

BMSDA Sanggau Bereskan Ruas Jalan Strategis, John Hendri: Kita Dapat Dana Bagi Hasil Sawit

Beri dan Tulis Komentar Anda

Berita Terbaru

Dewan Pengupahan Sepakati UMK Pontianak Naik Jadi Rp 3.205.220 Tahun Depan

Edi Imbau Warga Rayakan Nataru dengan Sederhana, Bentuk Empati Daerah yang Dilanda Bencana Alam

11 jam ago
Dewan Pengupahan Sepakati UMK Pontianak Naik Jadi Rp 3.205.220 Tahun Depan

Dewan Pengupahan Sepakati UMK Pontianak Naik Jadi Rp 3.205.220 Tahun Depan

13 jam ago
Satu Keluarga di Kubu Raya Jadi Korban Penganiayaan, Anak Bungsu Kritis

Satu Keluarga di Kubu Raya Jadi Korban Penganiayaan, Anak Bungsu Kritis

14 jam ago
68 Armada Damri Pontianak Siaga Penuh Layani Lonjakan Penumpang Nataru 2025 – 2026

68 Armada Damri Pontianak Siaga Penuh Layani Lonjakan Penumpang Nataru 2025 – 2026

14 jam ago
Sistem Kelistrikan Aceh Pulih, Seluruh Gardu Induk Beroperasi Normal, Kini PLN Lanjutkan Pemulihan Distribusi Hingga ke Masyarakat

Sistem Kelistrikan Aceh Pulih, Seluruh Gardu Induk Beroperasi Normal, Kini PLN Lanjutkan Pemulihan Distribusi Hingga ke Masyarakat

14 jam ago

Trending

  • Awali Pengabdian, Mahasiswa KKL STAI Al-Haudl Ketapang Silaturrahmi ke Polsek MHS

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Bupati Ketapang Hadiri Pisah Sambut Kajari, Tegaskan Komitmen Perkuat Kolaborasi Penegakan Hukum

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • 29 WNA Tiongkok Digelandang Imigrasi, Aktivitas di PT SRM Ketapang Disisir Ketat

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • JMY Sebuah Opsi Baru Jurnalisme

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Direksi dan Relawan PLN Turun Langsung Pastikan Percepatan Pemulihan Fasilitas Umum di Aceh

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Company
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan Media Siber
  • Disclaimer

© 2022 Equator Online - Media Kalimantan Barat

No Result
View All Result
  • Nasional
  • Berita Daerah
    • Pontianak
    • Sanggau
    • Ketapang
    • Kapuas Hulu
  • Goverment
  • Parliament
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Sosial
  • Politik
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Budaya
  • Pariwisata

© 2022 Equator Online - Media Kalimantan Barat

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Go to mobile version