EQUATOR, Jakarta – PT PLN (Persero) lewat SuperApp PLN Mobile berkomitmen penuh untuk selalu memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pelanggan. PLN menjamin bertransaksi melalui PLN Mobile dipastikan lebih mudah, hemat dan aman.
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan, kehadiran SuperApp PLN Mobile merupakan buah dari upaya transformasi digital yang sukses dijalankan oleh perseroan sejak 4 tahun lalu.
“SuperApp PLN Mobile merupakan platform yang kami desain khusus untuk memenuhi semua keinginan pelanggan PLN. Tidak hanya untuk kebutuhan kelistrikan seperti pemasangan baru, pembelian token dan tambah daya, di sini juga tersedia layanan internet dan seluruh kebutuhan kendaraan listrik,” ujar Darmawan.
Kini, pelanggan bisa mengakses seluruh layanan kelistrikan hanya dalam satu genggaman melalui PLN Mobile.
Kelebihan lainnya kata Darmawan, bisa dilihat dari sisi biaya pelayanan yang konsisten lebih murah dibanding platform lain. PLN Mobile juga merupakan satu-satunya platform yang menyediakan pembelian token dengan harga paling murah yakni nominal Rp 5 ribu yang tidak bisa dijumpai di platform lain.
Darmawan menegaskan, PLN Mobile tidak hanya menekankan kemudahan pelanggan untuk bertransaksi, melainkan juga menjamin keamanan setiap data transaksi pelanggan. Hal ini sejalan dengan komitmen PLN terhadap amanat Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP).
“Hingga saat ini PLN Mobile sudah diunduh lebih dari 75 juta downloader dan PLN berkomitmen menjaga semua data yang diisi pelanggan untuk dipastikan keamanannya,” jelasnya.
Darmawan melanjutkan, dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan PLN Mobile mulai dari kemudahan, hemat dan keamanan, pelanggan dapat merasakan pengalaman layanan kelistrikan tanpa keraguan. PLN juga selalu menyediakan berbagai promo dan hadiah dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pelanggan.
“Kami berkomitmen untuk terus memberikan kenyamanan bagi pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan, salah satunya melalui aplikasi PLN Mobile. Untuk itu jangan ragu bertransaksi dengan PLN Mobile,” pungkas Darmawan.
Terpisah, Abdul Salam Nganro, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyampaikan, bahwa masyarakat juga dapat melaporkan anomali-anomali yang berpotensi mengganggu sistem penyaluran listrik di lingkungannya melalui aplikasi PLN Mobile.
“Anomali seperti pohon atau bangunan yang melebihi jarak bebas aman yang telah diatur Peraturan Menteri ESDM Nomor 13 Tahun 2021 dapat dilaporkan di aplikasi PLN Mobile, sehingga masyarakat juga dapat berperan dalam menjaga keandalan listriknya,” pungkasnya. (dis)